I only compute the collision between bed and blue one. They're bola[1] and bola[2] respectively

from visual import * from random import uniform,random from visual.controls import * def change(): global jalan if b.value: jalan = True for ball in(bola): ball.vx = uniform(-7,7) ball.vy = uniform(-7,7) ball.vz = uniform(-7,7) else: jalan = False c = controls(title='Tempat Tombol',x=800, y=0, width=300, height=300, range=50) b = toggle( pos=(0,0), width=20, height=20, text='Click me', action=lambda: change() ) display(center=(0,0,0),background=(1,1,1), #autoscale=False, width=600, height=600, forward=(-0.4,-0.3,-1)) #arah kamera g = -1. dt = .1 e = 1. b.value = True jalan = True l = 17.

Python version of this flash action script of electron under Lorentz force, :)

from visual import * from random import uniform display(center=(0,0,0),background=(1,1,1), autoscale=False, width=600, height=600, #forward=(-0.4,-0.3,-1) ) distant_light(direction=(1,1,1), color=color.red) l = 11 dt = 1./8.

Sudah lama tidak otak-atik Macromedia Flash. Yup, masih yang Macromedia, bukan Adobe, :) . Membuat animasi bola bermuatan (atau elektron) yang bergerak lurus dengan kecepatan konstan tiba-tiba mencapai daerah dengan  medan magnet. Sesuai hukum Lorentz maka bola/elektron akan bergerak melengkung. Action script hanya ditulis pada action di frame pertama layer background. px0 = bola._x; py0 = bola._y; awal(); _root.onEnterFrame = function() { if (jalan == true) { proses(); } //trace(jalan) }; function awal() { jalan = false; bola._x = px0; bola._y = py0; q = 1; B = 1; tB.text = B; //massa m = 1; tm.text = m; //kecepatan vx = 50; vy = -10; tvx.text = vx; tvy.text = vy; //percepatan ax = 0; ay = 0; //posisi px = 0; py = 0; dt = 1/8; } function bacaInput() { vx = Number(tvx.text); vy = Number(tvy.text); m = Number(tm.text); B = Number(tB.text); } function updateNilai() { tB.text = B; tm.text = m; tvx.text = vx; tvy.text = vy; } function proses() { v = Math.sqrt(vx*vx+vy*vy); if (bola._x>200) { F = B*q*v; } else { F = 0; } a = F/m; //arah vektor normal v nvx = vx/v; nvy = vy/v; /*arah vektor percepatan karena vektor yang tegak lurus a=(ax,ay) adalah at=(-ay,ax) */ nax = -nvy; nay = nvx; ax = a*nax; ay = a*nay; //hitung kecepatan baru vx += ax*dt; vy += ay*dt; px += vx*dt; py -= vy*dt; trace(F); //update posisi bola bola._x = px0+px; bola._y = py0+py; updateNilai(); } //tombol-tombol //tombol tbJalan tbJalan.onRelease = function() { bacaInput(); jalan = true; }; tbStop.onRelease = function() { jalan = false; }; tbReset.onRelease = function() { awal(); }; .

@sheilaon7

+sheilaon7VEVO

Jika kita punya sebuah list bernama bola yang didefinisikan sebagai:

bola = []

kemudian kita membuat obyek bernama ball

ball = sphere (pos=(uniform(1,7),0,uniform(-7,7)), radius=.3, color (uniform(0,1),uniform(0,1),uniform(0,1)))

ball.vx  = uniform(-7,7)

ball.vy  = uniform(-7,7)

ball.vz  = uniform(-7,7)

Obyek ini kita masukkan ke dalam bola dengan perintah

bola.append(ball)

Kita dapat melakukannya berkali-kali sehingga pada list bola terdapat beberapa obyek bernama ball

Jika kita ingin

Pelajaran dari sinetron.

Gakpapa jahat. Di sinetron dengan 497 episode, anda akan menikmati hidup bersenang-senang selama 496 episode, hanya di episode akhir akan kena batunya. 

Tapi jangan khawatir, di sinetron bertema puasa. Episode terakhir biasanya tayang di hari raya dan penjahat yang "bertobat" atau "mengakui kesalahannya" biasanya akan dimaafkan. Artinya penjahat di sinetron jenis ini akan bersenang-senang dari awal hingga akhir.

It's basically an unused cymbal thrown on top of another broken one at the cymbal stand, :P

#edisiError

So much faster than matplotlib 3d projection from visual import * from random import uniform display(center=(0,0,0), #pusat display background=(1,1,1), #autoscale=False, #agar display tidak otomatis mengikuti obyek width=600, height=600, forward=(-0.4,-0.3,-1)) #arah kamera x = 1. y = 1. z = 1. dt = 1./64. s = 10. b = 8./3. r = 28 w = 0. dw = 0.01 n = 0 while 1: rate(1) while n<3000: n += 1 xdot = s * (y-x) ydot = x*r -x*z -y zdot = x*y -b*z x = x+xdot*dt y = y+ydot*dt z = z+zdot*dt w +=dw if w>1 or w<0: dw = -dw sphere(pos=(x,y,z),radius=.7,color=(0.,w,0))
Archive
Label
Popular Posts
Popular Posts
Loading